Sabtu, 01 Januari 2011

Timnas Indonesia Persiapan SEA Games

Setelah Menang di Final AFF, Timnas Indonesia kini mempersiapkan diri untuk Ajang SEA Games, Walaupun tak berhasil menjuarai Piala AFF, SEA Games akan menjadikan pertunjukan yang dinanti-nanti bagi penggemar bola Tanah air. Dengan penampilan Timnas di Pertandingan AFF, yang  Berhasil menjadi pusat perhatian banyak masyarakat indonesia, SEA Games akan diwakili oleh Timnas U-23 dengan pelatih yang sama Alfred Rield.

Riedl dan tim pelatih akan menggelar seleksi tahap I pada 7-9 Januari 2011, Untuk tahap ini, dipanggil 75 pemain,  dan pemain timnas akan dikurangi menjadi 23, salah satu nama yang dipanggil yakni Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain blasteran Indonesia-Jerman ini telah berstatus WNI sejak 6 Desember 2010. Dari deretan pemain Timnas Senior, Irfan Bachdim, Oktovianus Maniani, Yongki Ari Bowo, Johan Juansyah dan kiper Kurnia Meiga mendapatkan dispensasi tak harus ikut seleksi. Kualitas mereka dianggap sudah teruji.

Setelah sekitar sebulan, Garuda Muda ini akan menjalani laga Pra Olimpiade melawan Turkmenistan, 23 Februari 2011. Laga-laga Pra Olimpiade melawan tim-tim Asia ini bisa menjadi sparring bagus bagi Timnas.Beda dengan jelang Piala AFF. Praktis, Indonesia hanya melakoni ujicoba melawan Uruguay, Maladewa, Timor Leste dan Taiwan. Dan hanya Uruguay lawan tangguh Indonesia.

Namun, Irfan dan Kim Jeffrey terancam tidak bisa ikut seleksi tersebut jika membela klubnya, Persema Malang di Liga Primer Indonesia (LPI). PSSI mengancam akan mencoret pemain dari timnas Indonesia jika bermain di LPI. Irfan dan Kim diberi waktu sebelum 6 Januari 2011 untuk memutuskan masa depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar